Kamis, 05 November 2015


KISAH NYATA - Anda mungkin telah melihat beberapa gambar yang paling ikonik tentang cerita hantu Korea yang berkarakter seperti gadis muda dengan rambut panjang, lurus berwarna hitam yang sering menyembunyikan porselen putihnya wajah, kemudian muncul keluar untuk menyiksa dan membunuh. Ada kemungkinan yang Anda tidak tahu adalah bahwa sebenarnya dia adalah seorang gadis, yang dikenal dengan nama Arang, yang merupakan inti dari cerita nyata hantu di pertengahan tahun 1500an di kota Miryang dekat Busan.

Putri Gubernur Miryang ini, Yun Jeongok (panggilan akrabnya adalah Arang) adalah seorang remaja perawan muda yang memiliki pengasuh. Suatu hari, seorang pria yang jatuh cinta dengan dia menyuap pengasuh untuk membawa gadis itu keluar pada malam bulan purnama ke tempat di mana ia bisa mendekatinya. Ketika mereka sampai di tempat itu, pria itu melompat pada gadis itu dan berusaha memperkosanya. Arang berjuang kembali melawan orang itu dan, sebagai hasilnya, tewas selama percobaan perkosaan. Pria itu kemudian dimakamkan tubuhnya di hutan bambu.


Setelah menemukan bahwa dia hilang, sang ayah mencoba untuk menemukan dia tidak berhasil. Pada saat yang sama, rumor mulai menyebar bahwa ia telah meninggalkan kota dengan seorang pemuda (tindakan memalukan). Ayahnya, diatasi dengan kesedihan, meninggalkan posisinya sebagai gubernur dan meninggalkan wilayah tersebut.

Tidak lama kemudian, ayahnya digantikan. Tetapi orang yang menggantikannya dibunuh dan setiap orang setelah dia dibunuh. Akhirnya, seorang pemuda mengambil posisi dengan kepentingan memecahkan serangkaian kematian. Suatu malam, Arang muncul dan pria itu bertanya apa yang telah terjadi. Dia menjelaskan bagaimana dia meninggal dan di mana tubuhnya. Gubernur muda mendengarkan, berjanji untuk memberikan penguburan yang layak dan untuk membangun kuil untuknya (kuil yang masih di Miryang hari ini). Dia juga mengatakan dia akan muncul sebagai kupu-kupu kadang-kadang pada siang hari dan terbang di sekitar kepala orang yang telah membunuhnya. Setelah tubuhnya ditemukan, hak pemakaman yang tepat diberikan dan orang yang membunuhnya diidentifikasi dan dihukum.

Kuil disebut Arangsa berdiri di situs dari Arangjak tua (situs asli) dan setiap tahun diadakan upacara untuk memperingati perjuangan Arang untuk mempertahankan keperawanannya terhadap pemerkosa.

Cerita ini telah diambil untuk berarti bahwa mereka yang tidak atau tidak dapat menghukum penjahat di masyarakat juga harus dihukum. Selain melestarikan kesucian Anda adalah yang paling terhormat tindakan. Hantu disebut hantu perawan atau cheonyeo gwishin (처녀 귀신) dan dapat mewakili hampir semua semangat bermasalah saat ini.

Hal ini menyebabkan saya pada cerita yang disampaikan kepada 3WM:

Hal ini terjadi saat saya dan keluarga saya sedang bersiap-siap untuk meninggalkan Korea untuk Amerika selama 1997-1998 Krisis Keuangan.

Suatu malam ketika aku sedang belajar di kamarku, aku merasa sangat lelah dan tidak bisa melanjutkan kuliah. Berpikir bahwa istirahat akan membantu, aku berpaling untuk malam.

Aku begitu lelah sehingga saya pikir saya akan jatuh tertidur begitu aku jatuh ke tempat tidur tapi, anehnya, saya menjadi sangat gelisah dan merasa sedikit sakit perut saya. Berpikir bahwa saya telah mungkin menangkap sesuatu aku mematikan semua lampu dan TV kecil dan mencoba untuk tidur.

Berbaring dalam gelap tidak melakukan hal untuk membantu saya pergi tidur. Aku mulai merasa dingin dan takut untuk beberapa alasan seperti Anda mungkin berjalan sendirian menyusuri gelap, jalan tandus. Kemudian, dari kejauhan, saya mendengar seorang gadis menangis, semacam teredam menangis. Aku dingin ke tulang. Aku tidak ingin bergerak dan mata saya terbuka lebar. Tangisan tampaknya terus selama sekitar tiga sampai lima menit, meskipun saya tidak tahu waktu. Terlalu takut untuk bergerak atau mengatakan apa-apa, saya hanya mendengarkan menangis-aku berada di semacam keadaan beku yang Anda miliki dalam mimpi ketika Anda tidak bisa bergerak (tapi saya tidak tidur). Tiba-tiba, menangis berakhir dengan jeritan jeritan.


Sekarang satu-satunya cara aku bisa menjelaskan jeritan adalah jenis aneh-itu cukup keras bagi saya untuk mendengarnya tapi tampaknya memudar cepat pergi daripada membawa. Kemudian datang bagian yang benar-benar mengerikan. Tapi pertama-tama mari saya jelaskan setup kamar saya sedikit. TV kecil yang digunakan untuk duduk di berdiri di ujung tempat tidur saya di atas VCR. Ada beberapa ruang di antara untuk berjalan sehingga saya bisa mendapatkan rak pakaian saya. Seperti yang saya berbaring di sana dibekukan oleh rasa takut, aku menatap lurus ke depan, mata terbelalak. Saya tidak bisa berkedip.

Semua aku bisa melihat adalah 12:00 pada VCR saya berkedip karena saya tidak pernah mengatur waktu untuk itu. Kemudian, tiba-tiba, beberapa detik setelah saya mendengar jeritan itu, 12:00 yang saya cari di menghilang. Satu-satunya hal yang terdaftar dalam pikiran saya adalah baik VCR rusak atau seseorang / sesuatu yang berdiri di depannya. Aku tidak bisa benar-benar melihat apa-apa karena itu gelap di kamarku tetapi 00:00 menghilang. Mungkin itu pikiran saya bermain trik tapi saya pikir saya melihat garis besar seorang gadis (setidaknya kepala dan rambut, jenis seperti hantu perempuan muda Korea yang tahu setiap Korea). Saya pikir hati saya akan meledak. Saya menutup mata saya dan mulai berdoa. Ketika saya membuka mata saya, ada yang 0:00 berkedip seperti biasa dan tidak ada siluet apapun. Aku masih tidak ingin pindah.


Aku terjaga sepanjang malam, terlalu takut untuk tidur. Ketika cahaya pertama kali datang, saya bersyukur kepada Tuhan. Lalu aku bangkit dan mulai melihat sekeliling. Saya tidak menemukan bukti apa pun berada di kamar atau malfungsi dari koneksi VCR saya (saya bahkan menggedor VCR beberapa kali untuk melihat apakah itu masalah). Setelah hanya tinggal di yang apartemen lantai pertama untuk sekitar satu bulan, keluarga saya memutuskan untuk pindah ke Amerika. Kami memiliki banyak masalah uang dan ingin datang ke tanah kesempatan untuk melihat di mana itu bisa membawa kita. Tidak sampai kita telah pindah keluar melakukan ibuku memberitahu saya bahwa dia membenci apartemen dan mendapat perasaan buruk dari itu.

Saya kemudian mengatakan ibuku apa yang terjadi malam itu. Dia tidak bertindak sangat terkejut dan melanjutkan untuk memberitahu saya bahwa satu-satunya alasan mereka punya apartemen itu karena harga. Orang tua saya tahu bahwa kami pindah ke Amerika bulan sebelumnya dan hanya membutuhkan tempat yang murah untuk tinggal selama sekitar satu bulan. Apartemen itu tanah murah karena seorang gadis SMA yang pernah tinggal di sebuah apartemen di atas cara kami telah bunuh diri setelah gagal masuk ke perguruan tinggi nya pilihan. Dia telah mendarat tidak jauh di luar jendela kamarku. Ibuku mengatakan kepada saya bahwa warga lain di gedung itu mengatakan mereka telah melihat wajah seorang gadis di cermin lift dan bahwa anak-anak takut untuk naik. Apakah atau tidak semua ini adalah benar, apa pun yang terjadi malam itu di kamar saya masih memberi saya menggigil dan masih memiliki saya meninggalkan lampu di malam hari lebih dari 10 tahun kemudian. - KISAH NYATA

1 komentar: