Rabu, 09 September 2015

Film horor sering mempromosikan diri sebagai yang berbasis pada kisah nyata, tetapi banyak tampaknya untuk meregangkan arti kata.

Mengatur film di dunia di mana 'benar untuk hidup' peristiwa begitu dari dinding yang tidak lagi dipercaya. Film lain berdasarkan kisah kejahatan kehidupan nyata dikenal untuk benar-benar mengecilkan peristiwa.

Sebuah film baru yang disebut Sempurna suster, digambarkan kisah Suster Bathtub yang jahat tenggelam ibu mereka di bak mandi dan hampir lolos dengan itu. Kisah nyata jauh lebih mengerikan daripada film yang membuatnya menjadi dan mempromosikan simpati para suster yang terlibat dan casting mereka sebagai protagonis.

Kisah nyata jauh lebih gelap dari dua remaja akhirnya patah di ibu pecandu alkohol mereka dan pacar kasar, tapi bukan diplot pembunuhannya calculatingly tanpa tanda-tanda penyesalan. Para suster dilaporkan cekikikan seperti foto otopsi menunjukkan di pengadilan.

Masih cerita horor kehidupan nyata memiliki cara menempel dengan penampil lebih dari genre lain. Sosiopat kehidupan nyata dan pembunuh berantai membuat kita berpikir sebelum berjalan sendirian di malam hari dan menjadi alasan untuk tidur dengan lampu padam.

Beberapa film horror yang dibuat berdasarkan kisah nyata sebagai berikut :

1. THE CONJURING, TAHUN 2013




The Conjuring dirilis pada tahun 2013 dan diiklankan sebagai kisah nyata berdasarkan dari file kasus Ed dan Lorraine Warren, dua peneliti paranormal. Setelah merilis film, orang-orang mempertanyakan keakuratan peristiwa mengerikan yang awalnya tampaknya terlalu menakutkan untuk mungkin menjadi kenyataan. Tim paranormal menyelidiki rumah Rhode Island pada 1970-an dan apa yang mereka temukan begitu mengganggu acara tetap tinggal terkunci dan tidak dibahas. Ed Warren telah meninggal dan istrinya nya, sekarang 86, tidak mengomentari film tapi seorang teman yang tahu keluarga juga mengklaim segala sesuatu dalam film termasuk keberadaan penyihir benar-benar terjadi. Seorang anggota keluarga yang tinggal di rumah pertanian telah menulis sebuah buku tentang pengalaman pribadinya mengklaim film itu dilakukan dengan baik dan cukup akurat dengan pengecualian beberapa perbedaan kecil dan menambahkan ada banyak pengalaman yang tidak membuat film.

2. THE HAUNTING IN CONNECTICUT, TAHUN 2009


2009 Film Haunting di Connecticut tidak mengambil banyak kebebasan artistik dengan kisah sebuah keluarga yang pindah ke kamar mayat tua di tahun 1980-an. Carmen Reed,yang tinggal di rumah, mengklaim cerita itu diubah menjadi lebih "Hollywood", tetapi ada banyak akurasi mengganggu. Salah satu adegan di film saat tirai mandi hampir tercekik keponakannya. Adegan benar-benar terjadi, tapi itu Reed dan bukan dia keponakan terjebak dalam tirai. The pemanggilan arwah di film tidak pernah terjadi dalam kehidupan nyata tapi eksorsisme itu nyata dan benar-benar meremehkan agar film untuk mendapatkan rating PG-13. Peristiwa benar tidak bisa dimasukkan ke dalam film karena mereka lebih intens.

3. THE TEXAS CHAINSAW MASSACRE, TAHUN 1974



The Texas Chainsaw Massacre dilarang di beberapa negara setelah rilis karena tingkat kekerasan. Ini menggambarkan kisah sekelompok teman-teman yang muncul di sebuah gergaji memegang pembunuh berantai rumah dan keluarganya kanibal. Pembunuh dijuluki Leatherface karena dia memakai wajah berkulit korbannya sebagai masker. Pada kenyataannya, film ini didasarkan pada kasus kehidupan nyata dari Wisconsin Edward Gein di tahun 1950-an. Gila Ed, kehidupan nyata pembunuh berantai, suka memakai wajah berkulit korban dan dihiasi rumah dengan sisa-sisa manusia. Tidak ada bukti konkret Gein adalah seorang kanibal tetapi beberapa bukti menunjukkan kemungkinan. Polisi menemukan hati manusia dalam panci pada pembunuh kompor ketika mereka menangkapnya. Ketika polisi bertanya apakah ia berencana makan itu ia meminta mereka jika mereka pikir dia gila. Pembunuh itu juga merupakan inspirasi bagi Silence Hollywood of the Lambs dan Psycho.

4. NIGHTMARE ON ELM STREET, TAHUN 1984



Pada tahun 2012, New York Times termasuk film ini tentang The Best 1000 Film Ever Made daftar. Ini adalah sebuah film yang mengesankan tentang hantu cacat seperti karakter yang memasuki korban mimpinya pada malam hari untuk membunuh mereka dengan sarung tangan dari pisau cukur. Film ini tidak dipromosikan sebagai yang berbasis pada kehidupan nyata, tetapi ada beberapa tumpang tindih mengejutkan yang berhubungan dengan kematian dijelaskan di Asia Tenggara. Pria yang meninggal di tengah-tengah mimpi buruk tanpa sebab yang jelas kematian. Salah satu adalah anak berusia 21 tahun dari seorang dokter, yang disuruh tidur oleh keluarganya dan mengaku orang tidak mengerti, bahwa ia memiliki mimpi buruk sebelum dan ini berbeda.Kemudian pada malam hari keluarga mendengar meronta-ronta dan jeritan dan ia sudah mati pada saat mereka tiba.

0 komentar:

Posting Komentar