Jumat, 18 September 2015


Benteng yang telah lama ditinggalkan dari Bhangarh diduga menjadi tempat paling berhantu di India, begitu banyak sehingga Survei Arkeologi India telah melarang akses ke situs antara matahari terbenam dan matahari terbit, dan penduduk setempat telah pindah kota mereka di luar batas benteng. Reputasi Bhangarh berasal dari dua legenda tua, salah satunya melibatkan Man Kudus yang konon mengutuk Bhangarh setelah benteng melemparkan bayangan atas tempat tinggalnya.

Kota Bhangarh, yang terletak di kotamadya Rajgarh di negara bagian Rajasthan, pertama kali didirikan pada tahun 1573 pada masa pemerintahan Bhagwant Das sebagai kediaman putra keduanya. Benteng, yang sebenarnya adalah sebuah kota kecil yang terdiri dari kuil, istana, dan beberapa gerbang, mencakup area yang luas tanah di kaki gunung. Tapi meskipun keindahan dan pemandangan yang indah, benteng penting dalam cerita gelap dan menjadi benar-benar ditinggalkan oleh 1783, dengan penduduk setempat bergerak desa mereka di tempat lain.

Pengambilan foto Benteng Bhangarh , penduduk setempat pindah ke tempat lain dan daerah itu ditinggalkan lebih dari 200 tahun yang lalu

Melalui gerbang utama kota benteng, sekarang disebut Bhoot Bangla ("Rumah Hantu"), ada banyak candi Hindu. Yang paling spektakuler dari bangunan ini adalah Kuil Hanuman, Gopinath Temple, Someshwar Temple, Keshav Rai Temple, Mangla Devi Temple, Temple Ganesh dan Navin Temple.

Royal Palace terletak di ujung ekstrim dari batas benteng dan dilindungi oleh dua benteng batin di lembah. Kota ini dipisahkan dari dataran oleh benteng dengan lima gerbang.

Luas tanah benteng Bhangarh

LEGENDA BHANGARH

Menurut legenda, kota Bhangarh dikutuk oleh seorang suci bernama Baba Balnath, yang telah memberikan izin untuk pembangunan kota selama ketinggian bangunan tidak melemparkan bayangan atas mundur nya. Balnath memperingatkan bahwa jika ini terjadi, ia akan menghancurkan seluruh kota. Ketika seorang pangeran keturunan mengangkat istana ke ketinggian yang melemparkan bayangan atas tempat tinggal Bhangarh ini, dikatakan bahwa ia mengutuk seluruh kota. Banyak yang percaya bahwa Balanath dimakamkan di sana sampai hari ini.


Baba Balnath adalah orang suci yang diyakini telah mengutuk Bhangarh setelah bangunan yang melemparkan bayangan atas tempat tinggalnya.
Legenda kedua berhubungan dengan seorang penyihir bernama Singhiya, yang jatuh cinta dengan Ratnavati, Putri Bhangarh. Menurut kisah ini, Singhiya ditempatkan mantra pada wewangian yang dibeli oleh putri 'pembantu, sehingga setelah menyentuhnya, sang putri akan jatuh cinta padanya. Tapi Ratnavati melihat apa wizard lakukan dan menggagalkan rencananya. Merasa pahit, wizard dikatakan telah ditempatkan kutukan pada kota, dan banyak yang percaya hantu menghantui kota naas. Beberapa penduduk setempat percaya bahwa putri Ratnavati reinkarnasi dalam tubuh yang baru dan yang Bhangarh Fort sedang menunggu dia kembali ke mengakhiri kutukan.


Penduduk setempat percaya bahwa Putri Ratnavati harus kembali ke Bhangarh Fort untuk membebaskan kota dari kutukan
Sementara legenda ini tampak seperti tidak lebih dari cerita aneh, cerita telah menjadi begitu banyak dilaporkan, dan percaya, bahwa Survei Arkeologi India telah menempatkan tanda di pintu masuk ke Bhangarh Fort melarang masuk setelah gelap. Penduduk setempat mengatakan siapapun yang mencoba untuk tinggal di dalam setelah matahari terbenam tidak pernah keluar. Namun demikian, itu adalah ini sangat cerita yang terus menarik ribuan wisatawan setiap tahun, ingin mengalami kota berhantu dan mengutuk dari Bhangarh.

0 komentar:

Posting Komentar